Memilih Parfum Mobil Agar Nyaman Berkendara


Saat berkendara, kenyamanan sangatlah diperlukan. Di dalam kabin, diperlukan ruangan dengan suhu kondusif yang didukung oleh adanya AC. Sedangkan untuk aroma ruangan, diperlukan peran parfum mobil. Dan untuk menemani perjalanan, tak jarang butuh suara musik yang didapatkan dari sistem audio mobil.

Dalam hal memilih parfum mobil, hal yang patut diketahui yaitu jangan menggunakan sembarang parfum atau pengharum mobil. Sebab sedikitnya ada 500 bahan kimia yang menjadi bahan dasar pembuatan bau wangi pada parfum, yang dapat pula menimbulkan dampak kesehatan bagi seseorang. Karena itu, berikut tips memilih parfum mobil yang akan menambah kenyamanan dalam berkendara.

1. Pilih parfum dari bahan alami 
Umumnya, parfum mobil dari bahan alami memiliki efek terapi. Disamping menyegarkan ruangan, juga akan memberikan efek segar pada pikiran. Bahkan bisa membuat sendiri racikan pengharum mobil dari bahan alami. Caranya yaitu potong beberapa bahan seperti  jeruk nipis, kayu manis, serta teh, jadikan satu lalu gantungkan di tiap sudut kabin mobil.

2. Kenali karakter aroma wewangian serta efeknya
Sebagai misal aroma yang ditimbulkan kayu manis, mampu mmebuat seseorang untuk tetap fokus dan berkonsentrasi. Sedangkan aroma peppermint dapat menyegarkan emosional pengemudi sehingga akan mereduksi potensi timbulnya rasa marah, jengkel, hingga stres. Adapun wewangian beraroma melati dan lavender memberikan stimulasi mengantuk. Sedangkan aroma bunga-bunga hutan dan rerumputan mampu membawa pikiran seseorang ke alam bebas.

Baca juga : Membuat Paspor Kini Bisa Secara Online

3. Hindari salah penempatan parfum
Banyak yang beranggapan bahwa penempatan parfum di depan kisi-kisi AC atau di dashboard akan membuat aroma wangi parfum mobil cepat menjalar ke seluruh bagian kabin mobil. Hal tersebut sebenarnya kurang tepat. Karena, selain membuat parfum mobil cepat habis, penempatan pengharum yang persis di depan hembusan AC akan menyebabkan molekul-molekul dari bahan parfum menjadi pekat atau menggumpal. Akibatnya, jika terhirup oleh seseorang maka akan melekat pada darah dengan komposisi yang tidak ideal. Demikian pula bila diletakkan di dashboard, akan mudah terkena sinar matahari yang memicu reaksi kimiawi yang berpotensi menimbulkan efek kurang baik bagi kesehatan tubuh. Sehingga, hindari meletakkan parfum mobil di kedua tempat tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Memilih Jenis Lead Management Software Terbaik

Pilih Mana, Menggunakan Tangan atau Pompa ASI Terbaik?

Pemandangan Alam yang Eksotis di Pulau Tidung